Nama | Yubaedi Siron, M.Pd. |
Jenis Kelamin | Laki-laki |
Status | PNS Dosen |
Jabatan | Lektor 300 |
Unit | Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Prodi | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Bidang Ilmu | Pendidikan Anak Usia Dini |
Alamat Email |
|
Profil Blog | - |
Profil Sinta | http://sinta2.ristekdikti.go.id/authors/detail?id=6129176&view=overview |
Pangkat/Golru | III/c - Penata (2022-07-12) |
Pendidikan Terakhir | S2 |
No | Jenjang | Nama | Gelar Akademik | Tanggal Ijazah |
---|---|---|---|---|
1 | S1 | Universitas Negeri Semarang | S.Pd. | |
2 | S2 | Universitas Negeri Jakarta | M.Pd. |
No | Judul | Jabatan | Tahun | Sumber Dana | Tingkat | Pendukung |
---|---|---|---|---|---|---|
1 | Pengembangan Blended Learning Pada Mata Kuliah Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Di Prodi PIAUD UIN Jakarta | Ketua | 2020 | PT/yayasan yang bersangkutan | - | |
2 | PAUD Inklusif: Pengaruh Efikasi Diri Dan Tingkat Literasi Guru Terhadap Kemampuan Merancang Individualized Education Program | Ketua | 2019 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
No | Judul | Jurnal | Tahun | Volume | ISSN | Tingkat | Pendukung |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | How to Raise Climate Change Awareness to Early Childhood? Perception of In-Service Teacher and Pre-Service Teacher in Indonesia | Asia-Pasific Journal of Research in Early Childhood Education | 2021 | Vol 15 No 1 (2021) | 2233-5234 | Internasional | - |
2 | PAUD Inklusif: Efikasi Diri dan Tingkat Literasi Guru Memengaruhi Kemampuan Merancang Individualized Education Program (IEP)? | Al-Athfal Jurnal Pendidikan Anak | 2020 | Vol 6 No 1 (2020) | 2477-4715 | Nasional | - |
3 | Bagaimana menjadi orang tua anak dengan cerebral palsy? A parent acceptance | Atfaluna: Journal of Islamic Early Childhood Education | 2020 | Vol 3 No 2 (2020) | 2655-8009 | Nasional | - |
4 | Best Practices Home Learning Activities in Kindergarten when Covid19 Pandemic: Teachers’ Preparation and View | JEA (Jurnal Edukasi AUD) | 2020 | Vol 6 No 2 (2020) | 2615-5907 | Nasional | - |
5 | Bagaimana Keterlibatan Orang Tua dalam Terapi Wicara Anak Down Syndrome? | PAUDIA: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini | 2020 | Vol 9 No 2 (2020) | 2598-4047 | Nasional | - |
6 | Parenting Sukses: Menghadapi Bully Teman Bagi Anak Gagap | Jurnal AUDI: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak dan Media Informasi AUD | 2020 | Vol 5 No 2 (2020) | 2528-3367 | Nasional | - |
7 | Mengembangkan Konten Engineering Di PAUD: Perspektif Guru | Jurnal Golden Age | 2020 | Vol 4 No 2 (2020) | 2549-7367 | Nasional | - |
8 | Penggunaan Barang Bekas untuk Media Pembelajaran: Pengalaman Guru PAUD | Early Childhood: Jurnal Pendidikan | 2020 | Vol 4 No 2 (2020) | 2579-7190 | Nasional | - |
9 | Factors Affecting The Adoption of E-Learning in Indonesia: Lesson From Covid-19 | Journal of Technology and Science Education | 2020 | Vol 10, No 2 (2020) | Online ISSN: 2013-6374 – Print ISSN: 2014-5349 | Internasional | File |
10 | KETERLIBATAN ORANG TUA, REGULASI DIRI, AGRESIVITAS MEMPENGARUHI PERILAKU TOLERAN ANAK: PATH ANALYSIS | AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak | 2019 | Volume 5 No 1 | 2541-4658 | Nasional | - |
11 | Kendala Guru PAUD Mengembangkan Sentra Membaca Dan Menulis (Studi Kasus Di Jakarta Timur) | Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini | 2019 | Vol 10, No 2 (2019) | 2621-8321 | Nasional | - |
12 | The Impact of Metacognition and Vocabulary Mastery on Reading Comprehension in Elementary Student: A Path Analysis | Advanced Science Letters | 2017 | Volume 23 Issue 1 | https://doi.org/10.1166/asl.2017.7248 | Internasional | - |
13 | PENGARUH INTENSI, MOTIVASI, DAN PEMAHAMAN GURU TERHADAP IMPEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF | Jurnal Pendidikan Usia Dini | 2017 | Volume 11 No 2 | 2503-0566 | Nasional | - |
14 | ANALISIS KEMAMPUAN PENGGUNAAN KATA KERJA PADA ANAK USIA 5 TAHUN | Jurnal Pendidikan Anak | 2016 | Volume 5 No 2 | 2302-6804 | Nasional | - |
No | Tahun Akademik | Semester | Matakuliah | SKS | Kelas | Fakultas | Prodi |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Genap | SKRIPSI | 6 | P Siron | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini | |
2 | Genap | SKRIPSI | 6 | P Siron | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini | |
3 | Genap | SKRIPSI | 6 | P Yubaedi | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini | |
4 | 2021/2022 | Genap | SKRIPSI | 6 | P Yubaedi | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
5 | 2020/2021 | Genap | ILMU PERKEMBANGAN ANAK I (LAHIR-4THN) | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
6 | 2020/2021 | Genap | ILMU PERKEMBANGAN ANAK I (LAHIR-4THN) | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
7 | 2020/2021 | Ganjil | KREATIVITAS AUD | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
8 | 2020/2021 | Ganjil | KREATIVITAS AUD | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
9 | 2020/2021 | Ganjil | KREATIVITAS AUD | 3 | C | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
10 | 2020/2021 | Genap | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
11 | 2020/2021 | Genap | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
12 | 2020/2021 | Genap | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN | 3 | C | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
13 | 2020/2021 | Ganjil | METODOLOGI PENGEMBANGAN MOTORIK/JASMANI AUD | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
14 | 2020/2021 | Ganjil | METODOLOGI PENGEMBANGAN MOTORIK/JASMANI AUD | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
15 | 2020/2021 | Genap | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
16 | 2020/2021 | Genap | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
17 | 2020/2021 | Genap | SKRIPSI | 6 | P Siron | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
18 | 2019/2020 | Genap | ILMU PERKEMBANGAN ANAK I (LAHIR-4THN) | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
19 | 2019/2020 | Genap | ILMU PERKEMBANGAN ANAK I (LAHIR-4THN) | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
20 | 2019/2020 | Genap | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
21 | 2019/2020 | Genap | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
22 | 2019/2020 | Genap | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
23 | 2019/2020 | Genap | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
24 | 2018/2019 | Ganjil | KREATIVITAS AUD | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
25 | 2018/2019 | Ganjil | KREATIVITAS AUD | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
26 | 2018/2019 | Genap | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
27 | 2018/2019 | Genap | SENI MUSIK DAN SUARA AUD | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
28 | 2018/2019 | Genap | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
29 | 2018/2019 | Ganjil | METODOLOGI PENGEMBANGAN MOTORIK/JASMANI AUD | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
30 | 2018/2019 | Ganjil | METODOLOGI PENGEMBANGAN MOTORIK/JASMANI AUD | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
31 | 2018/2019 | Genap | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
32 | 2018/2019 | Genap | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
33 | 2017/2018 | Genap | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
34 | 2017/2018 | Genap | PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |