Nama | Dr. Zulfiani, S.Si., M.Pd. |
NIP | 197603092005012002 |
Jenis Kelamin | Perempuan |
Status | PNS Dosen |
Jabatan | Lektor Kepala 550 |
Unit | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Prodi | Pendidikan Biologi |
Bidang Ilmu | Pendidikan Biologi |
Alamat Email |
|
Profil Blog | |
Profil Sinta | Sinta ID 5998721 |
Pangkat/Golru | IV/b - Pembina Tk. I (2019-04-05) |
Pendidikan Terakhir | S3 |
No | Jenjang | Nama | Gelar Akademik | Tanggal Ijazah |
---|---|---|---|---|
1 | SD | SDN Gegerkalong Bandung | ||
2 | SMP | SMPN 1 Bandung | ||
3 | SLTA | SMUN 3 Bandung | ||
4 | S1 | ITB | ||
5 | S2 | UPI Bandung | ||
6 | S3 | UPI Bandung |
No | Judul | Jabatan | Tahun | Sumber Dana | Tingkat | Pendukung |
---|---|---|---|---|---|---|
1 | Efectiveneness of Science Education Adaptive Learning System base on Android Version (Ubiquitous Learning) | Ketua | 2018 | PT/yayasan yang bersangkutan | Nasional | - |
2 | Pengembangan ScEd-Adaptive Learning System sebagai Media Belajar IPA Berbasis Komputer dengan Variasi Gaya Belajar Peserta Didik | Ketua | 2017 | PT/yayasan yang bersangkutan | Nasional | - |
3 | PENGEMBANGAN ScEd-ADAPTIVE LEARNING SYSTEM SEBAGAI MEDIA BELAJAR IPA BERBASIS KOMPUTER DENGAN VARIASI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK | Ketua | 2017 | PT/yayasan yang bersangkutan | Nasional | - |
4 | KESIAPAN GURU DAN CALON GURU BIOLOGI DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DITINJAU DARI KESADARAN METAKOGNITIF (METACOGNITIVE A WARENESS) DAN SIKAP INKUIRI ILMIAH (SCIENTIFIC INQUIRY)(Penelitian Survei pada Calon Guru dan Guru Sekolah Menengah di DKI Jakar | Ketua | 2016 | PT/yayasan yang bersangkutan | Nasional | - |
5 | Kesiapan Guru dan Calon Guru Biologi dalam Implementasi Kurikulum 2013 Ditinjau dari Kesadaran Metakognitif (Metacognitive Awareness) dan Sikap Inkuiri Ilmiah (Scientific Inquiry) Penelitian Survei pada Calon Guru dan Guru Sekolah Menengan di DKI Jakarta | Ketua | 2016 | PT/yayasan yang bersangkutan | Nasional | - |
6 | Model Pendampingan Kolaborasi untuk Meningkatkan Keterampilan Meneliti Guru Biologi di MTs/MA di Tangerang Selatan, DKI dan Jawa Barat | Ketua | 2015 | PT/yayasan yang bersangkutan | Nasional | - |
7 | Model Pendampingan Kolaboratif untuk Peningkatan Keterampilan Meneliti Guru Biologi MA/SMA (Penelitian dan Pengembangan Professionalisme Guru di DKI, Bogor dan Tangerang Selatan) | Ketua | 2015 | PT/yayasan yang bersangkutan | Nasional | - |
8 | PEMBELAJARAN KIMIA MELALUI METODE EKSPERIMEN BERBASIS LINGKUNGAN ALAM SEKITAR DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM | 2014 | Pembiayaan sendiri oleh peneliti | - | ||
9 | Analisis Kerja Kurikulum 2013 dan Penerapannya pada Pembelajaran Biologi di Tingkat di SMAN Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan | Ketua | 2013 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
10 | Tracer Study Prodi Pendidikan Biologi | Ketua | 2011 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
11 | Analisis Miskonsepsi Mahasiswa Pada Konsep Dasar IPA Melalui CRI (Certainly Of Response Index), Interview Klinis Dan Peta Konsep. | Ketua | 2010 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
12 | Peningkatan Keterampilan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Biologi Melalui Lesson Study | Ketua | 2009 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
13 | Evaluasi Pembelajaran Sains di MTs di DKI Jakarta | Ketua | 2008 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
14 | Asesmen Kinerja (Performance Assessment) untuk Meningkatkan Kemampuan Evaluasi Proses sebagai Upaya Menyiapkan Calon guru Biologi Menyongsong Kurikulum 2006 | Ketua | 2007 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
15 | Analisis Struktur Materi Pelajaran Melalui Peta Konsep pada Mata Kuliah Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Biologi | Ketua | 2007 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
16 | Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Konsep Kloning melalui Metode Role Playing pada Siswa SMA | Anggota | 2006 | Institusi dalam negeri di luar Kemdiknas/Kemenag | Nasional | - |
17 | Strategi Pembelajaran Berbasis Konstruktivisme pada Mata Kuliah Pengantar Ilmu Pendidikan Sains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir dan Pemahaman Konsep Mahasiswa. | Ketua | 2006 | PT/yayasan yang bersangkutan | Lokal | - |
18 | Model Pembelajaran Bioteknologi untuk Meningkatkan Kemampuan Dasar Bekerja Ilmiah Mahasiswa | Anggota | 2005 | Institusi dalam negeri di luar Kemdiknas/Kemenag | Nasional | - |
19 | Implementasi Model Inkuiri Biologi di Sekolah Menengah | Anggota | 2004 | Institusi dalam negeri di luar Kemdiknas/Kemenag | Nasional | - |
20 | Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif pada Pembelajaran Biologi di Sekolah Menengah | Ketua | 2004 | Institusi dalam negeri di luar Kemdiknas/Kemenag | Nasional | - |
21 | Kemampuan Guru dalam Memotivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Biologi di SLTPN X Cirebon | Ketua | 2003 | Pembiayaan sendiri oleh peneliti | Lokal | - |
22 | Peranan Kunci Dikotom dalam Mengembangkan Keterampilan Proses Siswa Konsep Keanekaragaman Hayati | Ketua | 2001 | Pembiayaan sendiri oleh peneliti | Lokal | - |
No | Judul | Jabatan | Tahun | Sumber Dana | Tingkat | Pendukung |
---|---|---|---|---|---|---|
1 | Pembimbing PPKT Semester Genap 2017 | 2017 | PT/yayasan yang bersangkutan | - | ||
2 | Kolaborasi PTK di SMAN 3 Tangerang Selatan | 2017 | Pembiayaan sendiri oleh peneliti | - | ||
3 | Pendampingan Pelaksanaan Penelitian TIndakan Kelas Guru di SMAN 3 Tangerang Selatan | 2016 | Institusi dalam negeri di luar Kemdiknas/Kemenag | - | ||
4 | Pembimbing PPKT Semester Genap 2015 | 2015 | PT/yayasan yang bersangkutan | - | ||
5 | Koloborasi Penelitian dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Prodi Pendidikan Biologi-MTs N 1 Tangerang Selatan | 2015 | Kemdiknas/Kemenag | - | ||
6 | Pembimbing PPKT Semester Genap 2014 | 2014 | PT/yayasan yang bersangkutan | - | ||
7 | Asesor Sertifikasi Guru Mata Pelajaran IPA di UNJ Jakarta | 2007 | Kemdiknas/Kemenag | - | ||
8 | Tutor Pelatihan Profesi Guru di UNJ Jakarta dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Mata Kuliah IPA, Metodologi IPA dan Penelitian Tindakan Kelas/PTK | 2007 | Kemdiknas/Kemenag | - | ||
9 | Pelatihan & Monitoring Madrasah and Learning Centre Jurusan Pendidikan IPA-IISEP Task Force Kemenag- Mc Gill Canada | 2006 | Institusi luar negeri | - |
No | Judul | Jenis | Tahun | Tingkat | Pendukung |
---|---|---|---|---|---|
1 | Science Education Adaptive Learning System (Sc-Ed ALS) Aural Learning Style Muscle, Skeleton and Bones, Simple Machine) for 8 Graders. | 2018 | - | ||
2 | Science Education Adaptive Learning System (Sc-Ed ALS) Read and Write Learning Style Muscle, Skeleton and Bones, Simple Machine) for 8 Graders. | 2017 | - | ||
3 | Science Education Adaptive Learning System (Sc-Ed ALS) Visual Learning Style Muscle, Skeleton and Bones, Simple Machine) for 8 Graders. | 2017 | - | ||
4 | Science Education Adaptive Learning System (Sc-Ed ALS) Kinesthetic Learning Style Muscle, Skeleton and Bones, Simple Machine) for 8 Graders. | 2017 | - |
No | Judul | Jurnal | Tahun | Volume | ISSN | Tingkat | Pendukung |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | SCIENCE ADAPTIVE ASSESSMENT TOOL: KOLB’S LEARNING STYLE PROFILE AND STUDENT’S HIGHER ORDER THINKING SKILL LEVEL | Jurnal Pendidikan IPA Indonesia,- Q2 | 2020 | Internasional | - | ||
2 | Investigating Metacognitive Attitude of High School Biology Teachers | Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Indonesia (JPII) UNTIRTA-Sinta 2 & WOS | 2020 | Nasional | - | ||
3 | ScEd-ALS Project: The use of pedagogical intervention in developing hypermedia science based on learning style | Empowering Science and Mathematics for Global Competitiveness: Proceedings of the Science and Mathematics International Conference (SMIC 2018), November 2-4, 2018, Jakarta, Indonesia. CRC Press | 2019 | Internasional | - | ||
4 | Metacognitive Attitude and Knowledge of Biology Teacher Candidates | Advanced Science Letters- Scopus Q4 | 2019 | Internasional | - | ||
5 | PENGARUH SCIENCE ADAPTIVE ASSESSMENT TOOL BERBASIS GAYA BELAJAR KOLB TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI | EDUSAINS 11 (2)-SInta 2 | 2019 | 11 (2) | Nasional | - | |
6 | Science Education Adaptive Learning System as A Computer-Based Science Learning with Learning Style Variations | Journal of Baltic Science Education- Scopus Q2 | 2018 | Internasional | - | ||
7 | Scientific Inquiry Perception and Ability of Pre-service Teachers | Journal of TURKISH SCIENCE EDUCATION- Scopus Q3 | 2018 | Internasional | - | ||
8 | Pengembangan Augmented Reality versi Android sebagai Media Pembelajaran Sistem Ekskresi Manusia” | Cakrawala Pendidikan UNY | 2017 | 1 TH XXXVI | ISSN 0216-1370. e ISSN 2442-8620 | Nasional | - |
9 | KAJIAN PENERAPAN PENDAMPINGAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS KOLABORATIF ANTARA PERGURUAN TINGGI DAN SEKOLAH | Cakrawala Pendidikan UNY | 2016 | 2 2016 | 0216-1370 (p-ISSN); 2442-8620 (e-ISSN) | Nasional | - |
10 | STRATEGI PEMBELAJARAN METAKOGNITIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA | JPMIPA UPI, National Journal | 2015 | 20 No 2 | pISSN 1412-0917 eISSN 2443-3616 | Nasional | - |
11 | Identifikasi Miskonsepsi Siswa pada Konsep Archaebacteria dan Eubacteria menggunakan Two Tier Choice | EDUSAINS | 2014 | VI | 1979-7281 | Nasional | - |
12 | Penggunaan Media Pembelajaran di Madrasah Aliyah Jakarta Selatan | EDUSAINS | 2014 | VI | 1979-7281 | Nasional | - |
13 | Student Misconception Identification on Archaebacteria dan Eubacteriawith Two Tier | Edusains | 2014 | Vol VI No. 2 Tahun 2014. | 1979 7281, | Nasional | - |
14 | PEMBELAJARAN KIMIA MELALUI METODE EKSPERIMEN BERBASIS LINGKUNGAN ALAM SEKITAR DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM | TARBIYA: Journal of Education in Muslim | 2013 | 1 | 2356-1416, e-ISSN: 2442-9848 | Internasional | - |
No | Judul | Tahun | ISBN | Penerbit | Klasifikasi | Tingkat | Pendukung |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Bioteknologi | 2013 | 978-602-8033-49-7 | UIN Jakarta Press | Buku Referensi | Nasional | - |
2 | STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS | 2010 | 978-602-8606-72-1 | UIN Jakarta Press | Buku Referensi | Nasional | - |
3 | Fisiologi Hewan | 2010 | FITK UIN Jakarta | Buku Referensi | Lokal | - | |
4 | Modul IPA untuk Peningkatan Kualitas Guru Madrasah dan Pendidikan Agama Islam Dirjen Pendidikan Agama Islam Departemen Agama RI” | 2009 | Kementerian Agama RI | Buku Referensi | Nasional | - |
No | Judul | Tahun | Peranan | Tingkat | Pendukung |
---|---|---|---|---|---|
1 | Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi | 2017 | Nara Sumber | Lokal | - |
2 | Penyusunan RPS di UIN Jambi | 2017 | Moderator | Nasional | - |
3 | Workshop Kurikulum KKNI | 2016 | Moderator | Nasional | - |
4 | Seminar Nasional Pendidikan Biologi | 2016 | Pemakalah | Nasional | - |
5 | Penerapan Pendekatan Diskovery untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa paa Konsep Indra (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VIII BP 5 MTsN Tangerang II Pamulang) | 2015 | Pemakalah | Nasional | - |
6 | Profil Keterampilan Generik Sains Siswa SMA pada Model Pembelajaran Inkuiri Terstruktur (Structured Inquiry) Konsep Difusi dan Osmosis” | 2015 | Pemakalah | Nasional | - |
7 | Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII Sains II melalui Penerapan Model Pembelajaran Inquiry paa Konsep Sistem Indra Manusia (Penelitian Tindakan Kelas di MTs N II Pamulang) | 2015 | Pemakalah | Nasional | - |
8 | Scientific Inquiry Analysis of 2013 Curriculum and Implementation Biological Learning in South Tangerang & Jakarta High School” | 2015 | Pemakalah | Internasional | - |
9 | Model Sains Teknologi dan Masyarakat untuk Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kritis Konsep Archaebacteria” | 2015 | Pemakalah | Nasional | - |
10 | Seminar Internasional ICEMS 2014 : Efforts to Improve Learning Outcomes Through Chemistry Experiment Method Based On Daily Material in Class XI Science at MAN Cipondoh Tangerang | 2014 | Pemakalah | Internasional | - |
11 | International Conference On Research, Implementation and Education of Mathematics and Sciences 2014 “Global Trends adn Issues on Mathematics and Sciences and The Education. (ICRIEMS 2014) | 2014 | Pemakalah | Internasional | - |
12 | Seminar Nasional Pendidikan MIPA FITK UIN Jakarta | 2014 | Peserta | Nasional | - |
13 | Seminar Nasional Tahun 2013. “Towards Creative and Innovative Science Teachers through Lesson Plans Development Based on the 2013 National Curriculum” Desember 2013. | 2013 | Pemakalah | Nasional | - |
14 | Seminar Nasional “Pendidikan Nasional sebagai Media Membangun Karakter, Budaya, dan Daya Saing Bangsa. | 2013 | Pemakalah | Nasional | - |
15 | Semniar Nasional Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. : Penggunaan Pendekatan Inkuiri pada Pembelajaran Biologi di Madrasah Se Jakarta Selatan | 2013 | Pemakalah | Nasional | - |
16 | Seminar Nasional Pendidikan IPA “Relevansi Kontens Sains Pendidikan Dasar dan Menengah dengan Pendidikan Tinggi” | 2012 | Pemakalah | Nasional | - |
No | Tahun Akademik | Semester | Matakuliah | SKS | Kelas | Fakultas | Prodi |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | 2020/2021 | Genap | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
2 | 2020/2021 | Genap | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
3 | 2020/2021 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
4 | 2020/2021 | Ganjil | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
5 | 2020/2021 | Ganjil | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
6 | 2020/2021 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
7 | 2020/2021 | Ganjil | PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN I | 1 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
8 | 2020/2021 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
9 | 2020/2021 | Genap | SEMINAR PROPOSAL PENELITIAN PENDIDIKAN BIOLOGI | 1 | A2 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
10 | 2020/2021 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
11 | 2020/2021 | Ganjil | PEMBELAJARAN IPA TERPADU SMP | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
12 | 2020/2021 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
13 | 2020/2021 | Genap | PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN 2 | 3 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
14 | 2020/2021 | Genap | SKRIPSI | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
15 | 2019/2020 | Genap | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
16 | 2019/2020 | Genap | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
17 | 2019/2020 | Ganjil | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
18 | 2019/2020 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
19 | 2019/2020 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
20 | 2019/2020 | Ganjil | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
21 | 2019/2020 | Ganjil | PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN I | 1 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
22 | 2019/2020 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
23 | 2019/2020 | Genap | SEMINAR PROPOSAL PENELITIAN PENDIDIKAN BIOLOGI | 1 | A2 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
24 | 2019/2020 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
25 | 2019/2020 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
26 | 2019/2020 | Ganjil | PRAKTEK MENGAJAR IPA TERPADU | 1 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
27 | 2019/2020 | Ganjil | PEMBELAJARAN IPA TERPADU SMP | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
28 | 2019/2020 | Genap | PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN 2 | 3 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
29 | 2019/2020 | Genap | SKRIPSI | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
30 | 2018/2019 | Genap | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
31 | 2018/2019 | Genap | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
32 | 2018/2019 | Ganjil | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
33 | 2018/2019 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
34 | 2018/2019 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
35 | 2018/2019 | Ganjil | PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN I | 1 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
36 | 2018/2019 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
37 | 2018/2019 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
38 | 2018/2019 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
39 | 2018/2019 | Ganjil | PENGAJARAN MIKRO | 2 | B2 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
40 | 2018/2019 | Ganjil | PENGAJARAN MIKRO | 2 | B3 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
41 | 2018/2019 | Genap | PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN I | 1 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
42 | 2018/2019 | Genap | SKRIPSI | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
43 | 2018/2019 | Genap | PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN II | 4 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
44 | 2017/2018 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
45 | 2017/2018 | Ganjil | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
46 | 2017/2018 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
47 | 2017/2018 | Ganjil | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
48 | 2017/2018 | Genap | PENGANTAR BIOTEKNOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
49 | 2017/2018 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
50 | 2017/2018 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
51 | 2017/2018 | Genap | SKRIPSI | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
52 | 2017/2018 | Genap | PRAKTEK PROFESI KEGURUAN TERPADU (PPKT) | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
53 | 2017/2018 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
54 | 2017/2018 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
55 | 2017/2018 | Genap | SKRIPSI | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
56 | 2017/2018 | Genap | SKRIPSI | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
57 | 2017/2018 | Genap | SKRIPSI | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
58 | 2016/2017 | Genap | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
59 | 2016/2017 | Genap | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
60 | 2016/2017 | Ganjil | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
61 | 2016/2017 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
62 | 2016/2017 | Ganjil | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
63 | 2016/2017 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
64 | 2016/2017 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
65 | 2016/2017 | Genap | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
66 | 2016/2017 | Ganjil | ANATOMI DAN FISIOLOGI TUBUH MANUSIA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
67 | 2016/2017 | Ganjil | ANATOMI DAN FISIOLOGI TUBUH MANUSIA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
68 | 2016/2017 | Genap | PRAKTEK PROFESI KEGURUAN TERPADU (PPKT) | 6 | A4 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
69 | 2016/2017 | Genap | SKRIPSI | 6 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
70 | 2016/2017 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
71 | 2016/2017 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
72 | 2016/2017 | Genap | SKRIPSI | 6 | C1 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
73 | 2016/2017 | Genap | SKRIPSI | 6 | C2 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
74 | 2016/2017 | Genap | SKRIPSI | 6 | C3 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
75 | 2015/2016 | Ganjil | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
76 | 2015/2016 | Ganjil | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
77 | 2015/2016 | Genap | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
78 | 2015/2016 | Genap | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
79 | 2015/2016 | Ganjil | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
80 | 2015/2016 | Ganjil | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
81 | 2015/2016 | Genap | TELAAH KURIKULUM MA/SLTA | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
82 | 2015/2016 | Genap | TELAAH KURIKULUM MA/SLTA | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
83 | 2014/2015 | Ganjil | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
84 | 2014/2015 | Ganjil | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
85 | 2014/2015 | Genap | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
86 | 2014/2015 | Genap | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
87 | 2014/2015 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
88 | 2014/2015 | Ganjil | SKRIPSI | 6 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
89 | 2013/2014 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
90 | 2013/2014 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
91 | 2013/2014 | Genap | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
92 | 2013/2014 | Genap | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
93 | 2013/2014 | Ganjil | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
94 | 2013/2014 | Ganjil | PERENCANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
95 | 2013/2014 | Ganjil | PRAKTEK KERJA LAPANGAN | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
96 | 2013/2014 | Ganjil | PRAKTEK KERJA LAPANGAN | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
97 | 2013/2014 | Genap | PRAKTEK PROFESI KEGURUAN TERPADU (PPKT) | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
98 | 2013/2014 | Genap | SKRIPSI | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
99 | 2013/2014 | Genap | SKRIPSI | 6 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
100 | 2013/2014 | Genap | PRAKTEK PROFESI KEGURUAN TERPADU (PPKT) | 6 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
101 | 2012/2013 | Ganjil | BIOLOGI UMUM | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Matematika |
102 | 2012/2013 | Ganjil | BIOLOGI UMUM | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Matematika |
103 | 2012/2013 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
104 | 2012/2013 | Ganjil | STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
105 | 2012/2013 | Genap | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
106 | 2012/2013 | Genap | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
107 | 2012/2013 | Genap | STRATEGI PEMBELAJARAN IPA-BIOLOGI | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
108 | 2012/2013 | Genap | STRATEGI PEMBELAJARAN IPA-BIOLOGI | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
109 | 2012/2013 | Genap | PRAKTEK PROFESI KEGURUAN TERPADU (PPKT) | 6 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
110 | 2012/2013 | Genap | PRAKTEK PROFESI KEGURUAN TERPADU (PPKT) | 6 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
111 | 2011/2012 | Ganjil | BIOLOGI DASAR I | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
112 | 2011/2012 | Ganjil | GENETIKA | 3 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
113 | 2011/2012 | Ganjil | GENETIKA | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
114 | 2011/2012 | Genap | STRATEGI PEMBELAJARAN IPA-BIOLOGI | 2 | A | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
115 | 2011/2012 | Genap | STRATEGI PEMBELAJARAN IPA-BIOLOGI | 2 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
116 | 2011/2012 | Genap | PENGANTAR BIOTEKNOLOGI | 3 | B | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
117 | 2011/2012 | Ganjil | PENGAJARAN MICRO | 2 | A1 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
118 | 2011/2012 | Ganjil | PENGAJARAN MICRO | 2 | A2 | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |
119 | 2011/2012 | Genap | PRAKTEK PROFESI KEGURUAN TERPADU (PPKT) | 6 | F | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Pendidikan Biologi |